JURNAL NGAWI - Bursa Kerja Tapera saat ini sedang mengadakan perekrutan terbuka untuk posisi pegawai 2025 Tahap II dengan total 19 formasi yang tersedia.Pendaftaran dimulai pada 19 September 2025 hingga 30 September 2025, dan syarat kualifikasi hanya berlaku bagi lulusan universitas negeri atau swasta yang terakreditasi.
Untuk mengecek persyaratan dan pendaftaran, dapat dilakukan melalui situs resmi tapera.go.id/lowongan-kerja/.
Selain itu, kalian dapat memeriksa kualifikasi dan keahlian yang diperlukan dengan mengunduh serta mengisi beberapa dokumen yang dibutuhkan di bawah ini.
Jabatan yang Akan Diisii
- Kepala Unit Kebijakan Layanan Digital
- Auditor Pertama SPI
- Staf Junior Komunikasi Publik
- Manajer Hubungan Awal Penerimaan Anggota (Segmen Pemerintah)
- Staf Junior Anggota Data I
- Manajer Hubungan Awal Penerimaan Peserta (Segmen Non Pemerintah)
- Staf Junior Pengembalian Tabungan
- Staf Junior Pembayaran Simpanan
- Penganalisis Pertama Sumber Pendanaan Lain
- Staf Muda Pengembangan Kebijakan Pendanaan
- Staf Junior Bekerja Sama dengan Mitra Strategis
- Staf Pemasaran Pembiayaan Tapera Tingkat Pemula
- Staf Pemasaran Pembiayaan Tingkat Pemula
- Staf Muda Strategis dan Pengembangan Sumber Daya Manusia
- Staf Junior Advokasi Hukum
- Staf Akuntansi dan Pelaporan Tingkat Pemula
- Tim Pengembangan Aplikasi Inti Tingkat Pemula
- Spesialis Pertama Manajemen Data
- Staf Junior Analisis Bisnis
Aturan pendaftaran seleksi terbuka calon karyawan 2025 tahap II BP Tapera adalah sebagai berikut:
1. Pendaftaran dapat dilakukan secara daring melalui situs resmi:https://tapera.go.id/lowonganpekerjaan/mulai tanggal 19 September 2025 hingga 30 September 2025 jam
23.59 WIB.
2. Pelamar Karyawan mengisi informasi identitas pribadi dan mengisi formulir yang terdapat dalam
laman: https://tapera.go.id/lowongan-pekerjaan/.
3. Hanya satu posisi jabatan yang dapat dilamar oleh calon pegawai.
4. Calon Karyawan mengisi dan mengunggah dokumen yang telah dikumpulkan dalam satu file
file *.pdf (Poin a sampai i secara Lengkap) sebagai berikut:
a. surat lamaran yang dikirimkan ke Divisi Sumber Daya Manusia BP Tapera;
b. surat pernyataan asli dari pihak yang bersangkutan sesuai dengan format yang telah ditentukan
ditentukan yang ditandatangani di atas menggunakan materai sebesar Rp10.000,-;
c. Curriculum Vitae (CV) asli sesuai dengan format yang ditetapkan;
d. asli surat keterangan catatan kepolisian dari Kepala Kepolisian yang masih berlaku
berlaku;
e. surat keterangan kesehatan asli dari dokter (Rumah Sakit/Puskesmas/Klinik) yang
masih berlaku (diterbitkan paling lambat 3 (tiga) bulan terakhir sejak mendaftar di
BP Tapera).
f. kartu identitas penduduk yang sah dan masih berlaku;
g. ijazah dan transkrip nilai jenjang pendidikan formal terendah S1 yang
diizinkan oleh lembaga yang berwenang;
h. Surat keterangan pengalaman kerja untuk pelamar yang sudah pernah bekerja; dan
i. salinan bukti pemotongan pajak pribadi PPh 21 Formulir 1721-A1 Tahun
sebelumnya/Surat keterangan pajak pribadi PPh 21 (bagi Pegawai yang sudah
bekerja).
Proses pemilihan untuk seleksi terbuka calon pegawai 2025 tahap II terdiri dari 4 tahap:
1. Tahap Pertama (Pemilihan Administratif)
2. Tahap II (Ujian Pengetahuan Umum menggunakan Computer Assisted Test (CAT))
3. Tahap Ketiga (Uji Kompetensi Bidang dan Wawancara); serta
4. Tahap Keempat (Uji Psikologis, Riwayat Hidup, dan Uji Kesehatan).
Unduh Pengumuman Lengkap beserta kuota formasi:
Download File Pengumuman
Download Dokumen Persyaratan:
Download Form Dokumen Persyaratan
Harap memahami pengumuman seleksi terbuka calon pegawai BP Tapera 2025 tahap II di tautan di atas dan lengkapi formulir dokumen persyaratan, setelah itu Anda dapat melakukan pendaftaran melalui formulir pada tautan berikut:
Formulir Lamaran Online:
https://bit.ly/4miW36z
***